Jumat, 17 Februari 2012

Trend Media Sosial 2012 di Indonesia

Jika berbicara masalah " Media Sosial " memang tidak ada habisnya , apalagi di tahun 2012 ini khususnya di negara kita " Indonesia ". mulai dari orang dewasa hingga anak - anak telah menggunakan Media Sosial contoh saja Facebook yang sekarang lagi "booming" di kalangan anak muda di Indonesia. Facebook menawarkan berbagai fitur salah satu fiturnya adalah pengguna bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna lain layaknya pengguna yahoo messenger.

Selain Facebook muncul Media Sosial lain yaitu Twitter , namun kemunculan Twitter tidak menggeser peringkat Facebook karena Twitter berbeda dengan Facebook. Twitter hanyalah microblog yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan.

Tidak hanya Facebook dan Twitter , Media Sosial juga berperan penting di dalam kebutuhan sosial contohnya saja berita . Dengan Media Sosial , berita dapat tersebar dengan sangat cepat . tidak hanya itu , Media Sosial juga membantu memberikan informasi tentang lowongan kerja . banyak situs - situs yang beredar di Media Sosial misalnya saja " Jobsdb " . Dengan Jobsdb kita dapat mencari pekerjaan dengan mudah sesuai dengan keinginan kita. sehingga kita tidak perlu repot - repot membeli koran setiap hari.

Media Sosial juga menguntungkan bagi perusahaan - perusahaan besar. Banyak perusahaan - perusahaan yang menggunakan Media Sosial untuk mempromosikan produknya. Disamping itu Media Sosial juga digunakan sebagai sarana jual/beli barang contohnya " Toko Bagus ". situs ini sangat membantu untuk memudahkan jual/beli melalui Media Sosial.

Tidak hanya itu , sekarang ada perusahaan besar yaitu Arwuda Indonesia ( Social Media Agency ). Arwuda Indonesia adalah lembaga pemasaran komunikasi yang Bergerak dalam platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google +, YouTube, Foursquare dan Blog. Arwuda Indonesia juga memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan brand yang ingin memulai Media Sosial sebagai media promosi.


Layanan Layanan yang diberikan Arwuda Indonesia ( Social Media Agency ) antara lain :

1. Social Media Strategy
2. Social Media Integration
3. Engagement Planning
4. Content Planning
5. Social Media Sentiment Monitoring
6. Community Analysis
7. Interaction Reporting

0 komentar:

Posting Komentar